PlayBook Dari BlacBerry

PlayBook Dari BlacBerry - Research In Motion, produsen smartphone BlackBerry asal Kanada yang juga ikut terjun ke industri tablet PC baru saja memasukkan secara resmi tablet PC mereka yakni BlackBerry PlayBook ke pasaran Indonesia.

Meski tertinggal dibanding kompetitor lainnya seperti tablet PC iPad besutan Apple ataupun Galaxy Tab milik Samsung, RIM optimis mampu meraih minat pengguna. Alasannya, mereka mengklaim menyediakan layanan yang memudahkan pengguna dengan menggandeng operator, seperti Telkomsel.

Seperti diketahui, tablet PC ditujukan bagi pengguna yang ingin menjelajah internet atau menikmati konten multimedia dengan lebih nyaman dibandingkan menggunakan ponsel karena layarnya lebih lega. Untuk kebutuhan itu, RIM membundel PlayBook dengan layanan data. Lalu, berapa tarifnya?

“Cukup dengan Rp99 ribu di bulan pertama dan Rp120 ribu per bulan untuk bulan-bulan berikutnya, pengguna PlayBook sudah dapat melakukan browsing dan streaming tanpa batas,” kata Gideon Edie Purnomo, VP Channel Management Telkomsel di Jakarta, 14 Juli 2011.

Dengan tarif ini (belum termasuk pajak 10%), pengguna layanan BlackBerry Extreme dapat menikmati akses internet 384Kbps yang akan diturunkan menjadi 64Kbps setelah pemakaian mencapai 100MB.

Sebagai informasi, BlackBerry Extreme sendiri adalah pengembangan dari BlackBerry Unlimited yang selama ini sudah tersedia. Selain unlimited layanan push mail, chatting, browsing, dan social networking, pada BlackBerry Extreme tersedia fasilitas streaming audio, video, dan radio.

Agar dapat menampung kebutuhan bandwidth, saat ini Telkomsel menyediakan bandwidth sebesar 2,4Gbps ke server RIM di Kanada. Bandwidth sebesar itu diyakini cukup untuk menampung kebutuhan sekitar 1,99 juta pengguna BlackBerry operator tersebut.

3 komentar:

aplikasi blackberry terbaru mengatakan...

keren juga nih playbook tapi sayang penjualannya kurang laku kayak BB lainnya :D

Payabo mengatakan...

Saya hampir beli nih barang. Untung saja nggak jadi. Saya berubah pikiran untuk pindah ke Samsung Galaxy Tab. Seminggu setelah beli Tab, PlayBook ditarik dari peredaran... hehe...

btw, seharusnya BlackBerry Om... "K"-nya hilang tuh..

Riki Pamungkas mengatakan...

Artikel nya keren gan (y) Tulisannya rapih banget :)

Kunjungi Blog Keren Gw Donk wriki.blogspot.com

Posting Komentar

Terima Kasih...Komentar Anda Lebih Berharga Dari Pada materi, Tanpa Pengunjung Blog Ini Tidak Ada Artinya !